Mix and Match! 6 Ide Kreasi Tirai untuk Kamar Tidur Nyaman

Mix and Match! 6 Ide Kreasi Tirai untuk Kamar Tidur Nyaman

Kamar tidur adalah tempat privasi yang tentunya sangat penting bagi setiap individu. Kegiatan di dalam kamar seperti belajar, bersantai, dan tidur, akan lebih nyaman apabila tata ruang kamar terkondisi. Penerapan tirai yang menarik di kamar tidur juga bisa membentuk kamar tidur nyaman. Inilah 6 ide kreasi tirai yang bisa dipilih.

1. Tirai Motif untuk Dinding Kamar Polos
Tirai motif ini tersedia dalam bentuk besar, sedang, ataupun mini. Untuk kamar tidur, umumnya menggunakan ukuran sedang atau mini. Sesuaikan saja dengan besar jendela kamar. Untuk model dan warnanya, Anda bisa memilih warna apa saja yang sekiranya cocok diterapkan, misalnya warna terang, gelap, atau pastel.

2. Tirai Gaya Shabby Chic
Bagi Anda yang suka dengan nuansa feminin, tirai gaya shabby chic bisa jadi pilihan. Motif bernuansa bunga-bunga dengan warna-warna pastel ini dapat menghadirkan kenyamanan kamar yang tenang dan lembut. Untuk pilihan warnanya, hijau mint, merah muda, atau warna soft lainnya bisa diterapkan.

3. Tirai Warna Pastel
Warna pastel juga sangat cantik untuk diterapkan pada kamar tidur. Warna-warna lembut ini bisa menghadirkan nuansa kamar yang nyaman dan tenang. Untuk warnanya, sesuaikan saja dengan tema kamar. Apabila dinding kamarnya polos, pilihlah tirai warna pastel yang bermotif agar tidak menimbulkan rasa bosan.

4. Gaya Tirai yang Elegan
Gaya tirai yang elegan bisa jadi salah satu pilihan untuk hadirkan kesan kamar istimewa. Umumnya, kesan elegan ini bisa dihadirkan dengan tirai warna emas, silver, dan merah. Selain memilih warnanya, pilihlah model desainnya. Usahakan memilih tirai dengan hiasan di sampingnya atau di atasnya.

5. Warna dan Motif Tirai Senada dengan Sprei
Kesesuaian antara desain tirai dengan konsep kamar dan perlengkapan kamar adalah hal yang perlu dipertimbangkan. Jika ingin memilih tirai bermotif, sebaiknya Anda memilih motif atau warna tirai yang senada dengan sprei tempat tidur atau bed cover. Walau terlihat simple, namun hal ini berpengaruh pada keindahan kamar.

6. Tirai Minimalis yang Cantik
Area kamar tidur terbatas? Tak perlu cemas, terapkan saja konsep tirai mini untuk kamar tidur Anda. Kenyamanan bisa diciptakan dengan memilih warna tirai yang sesuai dengan cat kamar. Pilih juga tirai minimalis dengan bentuknya yang unik dengan hiasan indahnya. Anda bisa pilih tirai motif ataupun polos.

Kenyamanan merupakan faktor penting yang harus diutamakan. Salah satunya melalui penerapan tirai kamar yang sesuai. 6 kreasi tirai kamar tersebut bisa dipilih untuk ciptakan kamar tidur nyaman yang menghalau kebosanan dari si pemilik kamar. Yang terpenting, sesuaikan saja antara desain tirai dengan kondisi kamar dan selera Anda.